Jumat 01 Jan 2016 14:31 WIB

Delapan Anak Terpisah dari Keluarganya di Kebun Binatang Ragunan

Rep: c33/ Red: Angga Indrawan
Sepasang ekor Jerapah (Giraffa camelopardalis) berada dalam kandang di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (18/8).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Sepasang ekor Jerapah (Giraffa camelopardalis) berada dalam kandang di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tercatat hingga pukul 13.00 WIB, sebanyak 113.925 pengunjung memenuhi areal Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan dalam rangka liburan mengisi hari pertama di tahun baru 2016, Jumat (1/1). Sayangnya, hingga siang ini ada delapan anak yang hilang terpisah dari orang tuanya.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengkonfirmasi dalam rangka keamanan pihaknya sudah menurunkan 475 personel gabungan dari Polsek Metro Pasar Minggu, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. Ratusan personel tersebut disebar pada tiga titik berbeda.

"Petugas disebar di tiga titik. Pertama di dalam TMR, kedua di halaman, ketiga di luar termasuk pengaturan arus lalu lintas. Sampai saat ini kondisinya masih aman," katanya, Jumat (1/1).

Purwanta menjelaskan hingga saat ini, sekitar pukul 13.00 WIB, jumlah pengunjung di Ragunan telah mencapai angka 113.925 orang. Bahkan area parkir di kawasan Ragunan pun sudah sesak dengan data tercatat ada 47 unit mobil bus, 4.540 unit kendaraan pribadi, 17.059 unit sepeda motor, dan 12 unit sepeda.

Meski situasi aman terkendali, ada delapan anak yang terpisah dengan orang tuanya. Alhasil petugas kepolisian membantu mencarikan orang tua yang kehilangan anaknya atau pun anak yang terpisah dengan orang tuanya.

"Iya ada delapan anak hilang tadi. Untuk laporan pencopetan dan tindak kriminalitas lainnya belum ada. Mudah-mudahan tetap kondusif," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement