Jumat 01 Jan 2016 05:27 WIB

Sambil Sarungan, Jokowi Saksikan Matahari Pertama 2016 di Rajaampat

Jokowi menyaksikan matahari terbit pertama 2016 di Pantai Waiwo, Rajaampat
Foto: agus suparto/tim komunikasi presiden
Jokowi menyaksikan matahari terbit pertama 2016 di Pantai Waiwo, Rajaampat

REPUBLIKA.CO.ID, RAJAAMPAT -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan matahari terbit pertama di tahun 2016, dari dermaga Pantai Waiwo, Rajaampat, Papua Barat, Jumat (1/1).

Presiden Jokowi keluar menuju dermaga sekitar pukul 06.15 WIT ketika matahari belum tampak seluruhnya. Presiden mengenakan kemeja warna putih dan sarung tanpa mengenakan alas kaki.

Sambil menyaksikan munculnya matahari, Presiden Jokowi tampak duduk di tepi dermaga dan memberi makan ikan. Tampak ikut dalam kegiatan itu Gubernur Papua Barat Abraham Oktavianus Ataruri, Kapolda Papua Barat, Bupati Rajaampat Markus Wanma.

"Ada 10 destinasi pilihan sebagus Rajaampat di Indonesia. Masa dengan destinasi bagus seperti ini gak dapat 20 juta wisatawan," kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya pada Kamis (31/12) malam, Presiden Jokowi mengikuti pesta rakyat yang digelar menyambut pergantian tahun di Pantai Waisai Rajaampat, Papu Barat.

Presiden Jokowi hadir dalam acara pesta rakyat itu tidak sampai pada pergantian tahun 2015 ke 2016. Presiden meningglkan lokasi pesta rakyat di Pantai Waisai sekitar pukul 23.27 WIT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement