Kamis 31 Dec 2015 20:07 WIB

Ini Alasan Warga Jakarta Habiskan Malam Pergantian Tahun di Ancol

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bilal Ramadhan
Objek wisata Ancol, Jakarta Utara
Foto: ROL
Objek wisata Ancol, Jakarta Utara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu pilihan utama warga Jakarta untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Antusiasme warga Jakarta pun sudah terlihat di pintu masuk barat Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (31/12) sore.

Berdasarkan pantauan Republika, deretan kendaraan roda empat dan roda dua sudah mulai memasuki kompleks taman hiburan di Jakarta Utara tersebut. Pun dengan para pengunjung yang memilih untuk menggunakan bus Transjakarta untuk bisa menuju Ancol.

Berbagai pilihan hiburan menjadi alasan utama warga Jakarta untuk menghabiskan malam pergantian tahun dari 2015 menuju 2016, mulai dari pesta kembang api hingga panggung hiburan musik. Hal ini diungkapkan Syaiful (23 tahun), warga Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat.

Menurutnya, selain adanya panggung hiburan musik, pesta kembang api menjadi alasan utama dirinya memilih menghabiskan malam pergantian tahun di Ancol. ''Yah, biasanya kan kalo tahun baru kita ingin nonton pesta kembang api,'' katanya saat ditemui Republika di depan pintu barat Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (31/12).

Selain itu, Syaiful menyebut, telah mendengar Ancol bakal menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun ini. Hal ini, kata Syaiful, berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, saat pusat perayaan tahun baru digelar di Monas dan Bundaran HI.

Syaiful, yang datang bersama lima rekannya mengaku, ini merupakan kesempatan pertamanya menghabiskan malam pergantian tahun baru di Ancol. Tidak hanya itu, pria asal Pekalongan, Jawa Tengah, itu mengakui, malam pergantian tahun ini juga dimanfaatkan untuk bisa berkumpul dengan rekan-rekannya.

Alasan banyaknya pilihan hiburan yang disiapkan Taman Impian Jaya Ancol juga diungkapkan Andri (24 tahun), warga Kranji, Bekasi. Andri pun berniat mendatangi Pantai Carnival, Taman Impian Jaya Ancol, untuk bisa melihat pesta kembang api dan panggung hiburan musik, yang diisi sejumlah group band papan atas Indonesia, seperti Noah dan Setia Band.

Taman Impian Jaya Ancol memang menyuguhkan berbagai atraksi dalam menyambut pergantian tahun. Mulai dari panggung hiburan musik, yang digelar di Pantai Festival dan Pantai Carnival, hingga pesta kembang api yang dipusatkan di Taman Lumba-Lumba.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement