Kamis 31 Dec 2015 17:14 WIB

Polisi dalam Jumlah Besar Amankan Situ Babakan, Ini Alasannya

Rep: C37/ Red: achmad syalaby
Kunjungan mahasiswa Universitas Deakin Australia, Universitas Bina Nusantara Indonesia, dan Universitas Islam Internasional Malaysia ke Situ Babakan, Jakarta Barat.  (foto: Universitas Deakin)
Kunjungan mahasiswa Universitas Deakin Australia, Universitas Bina Nusantara Indonesia, dan Universitas Islam Internasional Malaysia ke Situ Babakan, Jakarta Barat. (foto: Universitas Deakin)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak 1.200 personel gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dikerahkan guna mengamankan perayaan pergantian tahun baru 2016. Polres Metro Jaksel akan mengerahkan sebagian besar pengamanan di tempat-tempat hiburan.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Wahyu Hadiningrat menjelaskan, pihaknya juga mengerahkan personel dalam jumlah besar di Situ Babakan. Sebab, di lokasi tersebut merupakan pusat hiburan yang diadakan oleh Wali Kota Jaksel. "Setiap tahun cukup ramai disana," imbuhnya di Mapolres Metro Jaksel, Kamis (31/12) sore.

Ada empat titik yang diperkirakan akan dipenuhi warga Jaksel dalam jumlah paling banyak, seperti di SCBD Kebayoran Baru, Hotel Grand Kemang, Lippo Mal Kemang dan Hotel Kristal di Cilandak. "Di keempat lokasi tersebut selain ada kembang api, ada juga tempat hiburan. Hari biasa saja rame, apalagi momen tahun baru," katanya.

Wahyu memastikan, wilayah Jakarta Selatan akan aman pada pergantian tahun baru kali ini. Selain pengamanan di sejumlah tempat wisata dan titik rawan macet, pihaknya juga tetap melakukan operasi lilin untuk pengamanan di pemukiman warga. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi adanya pencuri spesialis rumah kosong.

"Meskipun personel kami banyak yang digeser, kami juga tetap menyiagakan personil di daerah perumahan warga. Karena banyak masyarakat yang keluar untuk merayakan tahun baru, sehingga rawan pencurian," jelasnya.

Untuk itu, Wahyu menghimbau masyarakat agar terus berhati-hati. Untuk masyarakat yang keluar rumah, lakukan kegiatan dengan tertib sesuai aturan yang berlaku. "Sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain,"katanya.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement