Jumat 25 Dec 2015 14:02 WIB

Mensos Serahkan Bantuan ke Korban Erupsi Bromo

Debu vulkanik menyembur dari kawah gunung Bromo terlihat dari pos Penanjakan, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (21/12).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Debu vulkanik menyembur dari kawah gunung Bromo terlihat dari pos Penanjakan, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan kepada masyarakat Tengger di Desa Ngadirejo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang terdampak erupsi Gunung Bromo.

"Erupsi ini sapaan alam, dan kita harus bersahabat dengan alam. Jadi bapak dan ibu harap bersabar kalau tidak bisa bawa tamu dengan kuda atau (mobil) 'hardtop' ke padang pasirnya (Gunung Bromo)," kata Khofifah sebelum menyerahkan bantuan ke masyarakat Tengger di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (25/12).

Ia mengatakan segera berkoordinasi dengan Menteri Pertanian terkait penanganan lahan-lahan pertanian yang terdampak abu vulkanik dari Gunung Bromo.

"Peta terdampak bencana memang harus ada sehingga Kabinet Kerja bisa cepat bereaksi membantu kondisi di lapangan. Kebetulan saya yang ada di lapangan nanti saya sampaikan kondisinya dengan Menteri Pertanian dan yang lainnya," ujar dia.

Mensos di lokasi rawan bencana erupsi Gunung Bromo di Desa Ngadirejo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menyerahkan 300 bungkus paket sembako dan 100 paket alat sekolah termasuk tas untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD), dan 3.000 masker untuk warga yang terkena dampak abu vulkanik erupsi Gunung Bromo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement