Jumat 25 Dec 2015 00:07 WIB

Hingga Kamis Malam Kemacetan Masih Terjadi di Tol Cikampek

Rep: Syahruddin E/ Red: Bayu Hermawan
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Libur panjang peringatan Maulid Nabi dan Perayaan Natal, dimanfaatkan warga DKI dan sekitarnya untuk berlibur maupun pulang ke kampung halaman di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Akibatnya kemacetan panjang di tol Cikampek tak terhindarkan.

Kemacetan di jalur Tol Cikampek, sudah terlihat sejak Rabu (23/12) sore hingga Kamis (24/12) malam. Pantauan Republika.co.id, antrean kendaraan sudah terlihat sejak Tol Cijago mengarah ke Cikampek, pada Kamis Malam.

Volume kendaraan yang mau ke Tol Cikampek mengalami ratusan ribu kendaraan.  Kemacetan sudah tampak saat keluar Tol Cijago menuju Tol Jagorawi. Kendaraan berjalan lambat, Hanya sekitar 3-5 km per jam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Republika.co.id, salah satu pusat kemacetan berada Di KM 19. Sejumlah kendaraan berhenti Di rest area tersebut. Untuk menghindari penumpukan kendaraan, polisi melakukan aktivitas Buku turup rest area tersebut.

Namun, Selepas rest area Di KM 19 tersebut, Kemacetan tampak masih panjang. Untuk mengurai Kemacetan itu, kepolisian resort (polres) Bekasi,  memberlakukan pembukaan jalur kanan mulai Dari KM 32 hingga 44. Cara ini terbukti efektif untuk mengurai Kemacetan.

"Ini langkah cerdas yang dilakukan petugas utk mengurai Kemacetan Di seputar km 32-44," kata Andi, seorang pemudik jurusan brebes, Jateng, yang ditemui Republika di rest area km 50, Kamis (24/12) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement