Selasa 22 Dec 2015 12:39 WIB

Tim DVI Sultra Mulai Data Keluarga Korban

Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)
Foto: Antara/Seno
Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA -- Tim Antemortem Disaster Victims Identification (DVI) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mengambil data keluarga korban musibah tenggelamnya Kapal Motor (KM) Marina baru diperairan Siwa, Sabtu (19/12).

Comander tim DVI Polda Sultra Dr Adang Ahzar mengatakan saat ini sudah pihaknya sudah menerima data-data dari keluarga korban. "Data keluarga korban di Kolaka kita sudah menerima sebanyak 53 orang sementara dari Kolaka Utara 12 orang," katanya di Kolaka, Selasa (22/12).

Menurutnya DVI memerlukan data dari keluarga korban untuk dicocokkan agar korban bisa cepat dikenali oleh keluarga. "Data yang diambil seperti korban menggunakan pakaian seperti apa dan jenis kelamin serta data sisik jari kalau memang ada," ungkap Adang.

Data ini akan dibandingkan melalui post mortem dan Antemortem sehingga korban nantinya tidak sulit untuk dikenali. Adang juga berharap kepada pihak keluarga korban untuk segera melaporkan ke posko DVI Antemortem Polda Sultra di pelabuhan Kolaka.

Jumlah penumpang KM Marina sesuai dengan manifes sebanyak 116 penumpang,sementara data yang dimiliki tim SAR jumlah penumpang yang ditemukan berjumlah 42 orang.

 

Baca juga: Nenek dan Cucu Ini Ditemukan Nelayan Berangkulan di Tengah Laut

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement