Sabtu 26 Dec 2015 19:07 WIB

SAR Temukan Lagi Satu Korban KM Marina

Evakuasi jenazah korban tenggelam KM Marina.
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Evakuasi jenazah korban tenggelam KM Marina.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Pencarian dan Penyelamatan (Search and Rescue/SAR) yang melakukan pencarian korban Kapal Motor (KM) Marina Baru 2B pada hari ketujuh ini kembali menemukan satu korban lagi di perairan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Sore tadi, kembali teman-teman menemukan satu jenazah baru dan langsung kita evakuasi ke rumah sakit," ujar Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional Brigjen TNI Ivan Ahmad Rizki Titus di Makassar, Sabtu (26/12).

Dengan ditemukannya satu jenazah baru itu, maka korban secara keseluruhan menjadi 106 orang. Dari jumlah itu, sebagian korban ditemukan dalam kondisi selamat dan selebihnya ditemukan meninggal dunia.

Brigjen Ivan merincikan, 79 korban ditemukan di perairan Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sedangkan 27 korban lainnya itu ditemukan di perairan Siwa, Kabupaten Wajo dan perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan.

Dari 79 korban yang ditemukan itu, 36 orang (33 selamat, 3 meninggal) ditemukan pada tanggal 20 Desember. Ketiga korban selamat ini juga sudah diambil pihak keluarga masing-masing.

Pada 24 Desember, kembali ditemukan 40 korban meninggal dunia. Dan pada 26 Desember di perairan Kolaka, Sultra kembali ditemukan tiga orang korban KM Marina Baru 2B.

"Setelah adanya dua korban baru lagi yang ditemukan, total sudah 106 korban yang ditemukan. Selanjutnya, kedua jenazah itu dibawa ke posko SAR," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement