Senin 21 Dec 2015 13:19 WIB

PKS Beri Sinyal Lampu Hijau untuk Fahri Hamzah

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Fahri Hamzah (tengah)
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Fahri Hamzah (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan saat ini proses evaluasi kinerja terhadap kader PKS sedang berjalan. Evaluasi ini juga terkait dengan nama Fahri Hamzah sebagai pimpinan DPR RI. 

Menurutnya, proses evaluasi maupun rotasi jabatan di internal PKS adalah hal wajar. Namun, untuk mengganti posisi Fahri di kursi pimpinan DPR, Sohibul memastikan, masih jauh untuk menyebut nama pengganti Fahri.

“Belumlah (nama pengganti Fahri), belum sampai ke situ,” kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (21/12).

Menurut Sohibul, saat ini posisi Fahri Hamzah masih tetap di pimpinan DPR RI. Belum ada perubahan atau rotasi kader. Namun, proses evaluasi masih tetap dilakukan oleh PKS. Sekalipun memang akan merotasi kadernya dari posisi saat ini, akan dilakukan dengan mekanisme yang berlaku di internal partai. 

Namun, Sohibul tidak membantah ada kemungkinan rotasi untuk kader-kader PKS yang menjabat di jabatan publik. Hal itu dinilai wajar di internal PKS sendiri. Setiap kader harus siap ditempatkan dimanapun posisinya. Namun, Sohibul belum ingin mengatakan kapan hasil evaluasi PKS ini merujuk pada kesimpulan. Yang pasti, Sohibul menegaskan mekanisme evaluasi atau rotasi merupakan hal wajar di internal partai.

“Ya kalau masalah itu (rotasi Fahri) kan itu masalah internal PKS. Masalah internal PKS ya ikutlah proses-proses yang ada,” kata dia. 

Baca juga: PKS Mulai Pikirkan Copot Fahri Hamzah

Baca juga: Cara Margriet Habisi Nyawa Engeline Diungkap

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement