Kamis 17 Dec 2015 13:23 WIB

Kursi Ketua DPR Kosong, Agus Hermanto: Semua Harus Berjalan

Rep: c14/ Red: Taufik Rachman
Agus Hermanto
Foto: mgROL29
Agus Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kursi ketua DPR RI kosong. Namun, menurut Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, kekosongan tersebut tak akan mengganggu jalannya sidang di DPR, menjelang masuk masa reses yang dimulai besok (18/12).

"Jika pimpinan tidak ada, semua harus berjalan, tidak boleh terlambat. Kami akan persiapkan diri," ujar politikus Partai Demokrat ini di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (17/12).

Bagaimanapun, rapat paripurna yang sedianya dimulai pukul 10.00 WIB pagi ini (17/12) mesti ditunda hingga pukul 13.30 WIB. Menurut Agus, pengunduran tersebut disebabkan dirinya selaku pimpinan DPR harus mengadakan rapat internal dengan Sekjen DPR terkait Setya Novanto yang tak lagi sebagai ketua DPR.

Agus juga menekankan, figur pengganti Setya mesti ditentukan sebelum masuk masa reses. Dia menegaskan, sebaiknya tak berspekulasi mengenai pengganti Setya.

"Bagaimana tindak lanjut sesudahnya, yang penting sebelum reses," kata dia. "Pak Novanto mengundurkan diri pada waktu itu juga sehingga kita baru tahu pada saat itu juga. Tak pernah dikomunikasikan kepada kita seluruhnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement