Selasa 15 Dec 2015 23:52 WIB

Jaring Investor, Kota Hujan Gelar Bogor Economic Summit

Rep: c34/ Red: Karta Raharja Ucu
Tugu Kujang di Bogor.
Tugu Kujang di Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bogor Economic Summit (BES) kembali dihelat tahun ini. Forum ekonomi tahunan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor yang telah berlangsung sejak 2012 itu akan digelar di Gedung BKPM Jakarta, Rabu (16/12).

Sekretaris Daerah Kota Bogor sekaligus ketua penyelenggara, Ade Sarip Hidayat, menyebut lokasi acara itu merupakan bagian dari strategi untuk mendatangkan lebih banyak calon investor potensial. Perubahan tempat itu diharapkan memperkuat posisi BES sebagai sarana promosi berbagai peluang dan potensi investasi bersama di Kota dan Kabupaten Bogor.

"BES akan dihadiri ratusan undangan dari para pelaku usaha, asiosiasi pengusaha, lembaga donor, dan perbankan, termasuk perwakilan beberapa kedutaan besar negara sahabat yang ada di Jakarta," kata Ade.

Tema BES 2015 adalah 'Transportasi dalam kerangka pengembangan ekonomi wilayah'. Pemilihan tema didasarkan pada mendesaknya pembenahan di bidang transportasi baik yang mencakup wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor maupun antarkedua wilayah.

Ade berkata, perlu dilakukan penerapan pola dan sistem pergerakan transportasi secara terpadu dan menyeluruh serta unsur penunjang infrastruktur lainnya. Realisasi program pembenahan transportasi di kedua wilayah tersebut, kata ia, tentu membutuhkan dukungan berbagai pihak, baik melalui investasi maupun bantuan-bantuan lainnya.

"Forum BES ini diharapkan akan menjadi bagian dari upaya menguatkan dukungan berbagai pihak dalam konteks mengurai dan mempercepat pembenahan transportasi di kedua wilayah," kata Ade menuturkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement