Senin 14 Dec 2015 15:28 WIB

Luhut Akui Riza Chalid Dekat dengan Tokoh KMP

Rep: Amri Amrullah/ Red: Angga Indrawan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Panjaitan.
Foto: Republika/Wihdan H
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Panjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengakui Muhammad Riza Chalid memang dekat dengan tokoh tokoh Koalisi Merah Putih (KMP).

"Perkenalan saya dengan Riza Chalid hanya berteman biasa, karena itu juga bagian saya menjaga komunikasi politik karena saudara Riza dekat dengan KMP (Koalisi Merah Putih)," ujar Luhut dalam sidang MKD, Senin (14/12).

Lanjut ia mengatakan, perkenalan dirinya dengan Riza Chalid bukanlah pertemanan yang sudah lama. Ia mengakui baru saja mengenal Riza karena dia dekat dengan beberapa tokoh politik, karena ia punya pengaruh dan teman banyak di KMP.

Sedangkan perkenalannya dekat Setya Novanto, diakui Luhut memang cukup lama, sebelum menjadi bagian dari pemerintahan. "Pengenalan saya dengan Setya Novanto sudah lama, sebagai  partner kerja. Tapi selama menjadi bagian dari pemerintah saya menjaga hubungan," katanya.

Pernyataan Luhut ini menjawab pertanyaan Anggota MKD Ahmad Bakri terkait kedekatan hubungan dirinya dengan Setya Novanto dan Riza Chalid dalam rekaman tersebut. Namun Luhut berkali-kali menegaskan bahwa rekaman tersebut bukan berarti menunjukkan dirinya juga terkait dengan kasus permintaan saham Freeport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement