Senin 14 Dec 2015 07:06 WIB

Jokowi: Pemilik Mobil Buang Sampah di Jalan, Perilaku Memalukan

 Sampah menumpukdi jalan terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/2), sebelum dibersihkan dan diangkut. oleh petugas.   (foto : MgROL34)
Sampah menumpukdi jalan terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/2), sebelum dibersihkan dan diangkut. oleh petugas. (foto : MgROL34)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku heran dengan perilaku orang-orang yang memiliki mobil tetapi masih buang sampah seenaknya. Menurutnya, hal tersebut memalukan.

"Masih gagal paham, kok ada pemilik mobil buang sampah di jalan seenaknya. Perilaku memalukan," katanya lewat akun twitter @jokowi yang dikutip pada Senin (14/12).

Ia pun beranggapan mereka tidak memiliki tanggung jawab dan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi memikirkan dampak panjang yang ditimbulkan seperti banjir.

"Setujukah orang yang buang sampah sembarangan tidak memiliki tanggung jawab sosial?" katanya.

Jokowi juga meminta saran kepada netizen agar memberikan hukuman kepada para pembuang sampah.

"Ayo berikan ide, bagaimana supaya orang memiliki kesadaran tidak mengotori lingkungan kita" katanya.

Salah satu netizen ‏@setiyoningrum menyarankan agar dibuatkan lomba kota terkotor agar yang mendapatkan penghargaan tersebut malu dan segera memperbaiki diri.

"bikin lomba gak cuma kota terbersih tapi terkotor juga pak,biar malu. Plus sosial punishment kayak yg pak ridwan terapin di bandung," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement