Kamis 10 Dec 2015 10:48 WIB

Masuki Kembali Ruang Sidang, Nazaruddin Tertunduk Lesu

Rep: C27/ Red: Bayu Hermawan
Muhammad Nazaruddin.    (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Muhammad Nazaruddin. (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- M. Nazarudin terlihat lesu saat hendak memasuki ruang sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu, akan menghadapi sidang dakwaan atas kasus pencucian uang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam pembelian saham PT Garuda Indonesia.

Dengan menggunakan baju lengan panjang berwarna abu-abu, Nazaruddin memasuki ruangan sidang dengan lesu dan langsung duduk dengan kepala tertunduk. Selama menunggu persidangan dimulai, ia terlihat terus menundukan kepala dengan badan terbungkuk.

Beberapa wartawan mengerubunginya, bertanya kesiapannya dalam menghadapi sidang. Dia mengaku pasrah dengan jalannya sidang yang akan dihadapi. "Saya ikhlas saja," ujarnya pelan di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/11).

Tidak beberapa lama, sidang pun dimulai. Nazaruddin diminta menduduki kursi panas di ruang persidangan. Saat hakim ketua Ibnu Basuki Widodo menayakan keadaannya, Nazaruddin menyatakan sedang sakit.

"Kurang sehat yang mulia," ucapnya.

Sebelumnya, Nazaruddin diduga memerima uang sebesar Rp 300,85 miliar dengan membeli saham PT Garuda Indonesia dengan menggunakan hasil korupsi terkait pemenangan PT Duta Graha Indah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement