Jumat 27 Sep 2013 18:47 WIB

Nazar: Pengatur Anggaran Hambalang Dilindungi Wakil Ketua DPR

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ketua Badan Anggaran DPR Olly Dondokambe di KPK saat diperiksa terkait dugaan mafia anggaran, Senin
Foto: Antara
Ketua Badan Anggaran DPR Olly Dondokambe di KPK saat diperiksa terkait dugaan mafia anggaran, Senin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Terpidana kasus suap Wisma Atlet SEA Games, M. Nazaruddin, kembali melancarkan tudingan terkait anggota DPR.

Ia menyebut politikus PDI-Perjuangan Olly Dondokambey yang mengatur dana proyek pembangunan sarana dan prasarana olahraga Hambalang.

"Dia yang mengatur semuanya anggaran supaya bisa diturunkan," kata Nazar, selepas menjalani pemeriksaan selama lima hari di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (27/6).

Ia juga menyebut Olly kecipratan dana dari proyek tersebut. "Dapat anggarannya ada yang Rp 7,5 miliar sama Rp 5 miliar," kata dia.

Meskipun mempunyai peran dalam proyek di Hambalang, Nazar mengatakan, Olly ada yang melindungi. Ada kekuasaan luar biasa, menurut Nazar, yang mengamankan mantan wakil ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu. Nazar ditanya mengenai siapa sosok yang melindungi Olly. "Olly yang back-up itu Wakil Ketua DPR," ujar dia.

Namun, Nazar tidak mengungkap lebih jauh siapa sosok wakil ketua dewan yang menjadi pelindung Olly. Nazar kemudian menyebut Olly juga pantas menjadi tersangka. Karena politisi yang kini menjabat sebagai ketua Komisi XI DPR itu mempunyai peran dalam proyek Hambalang dan turut menerima dana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement