Selasa 08 Dec 2015 19:33 WIB

Ibas: Kader Demokrat Harus Kawal dan Meriahkan Pilkada Serentak

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Foto: Antara
Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jelang Pilkada serentak Rabu 9 Desember besok, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meminta seluruh kader Partai Demokrat mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan Pilkada serentak.

"Kawal, awasi, catat sampai rekapitulasi kemenangan demi kemajuan dan kesejahteraan sempurna. Kita semua memiliki peran penting dalam menciptakan proses demokrasi yang bersih dan damai di Indonesia," jelasnya, Selasa (8/12).

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini mengungkapkan persiapan jelang Pilkada, Rabu (9/12) besok, sebaiknya dilakukan dengan berikhtiar.

"Kerja keras dan perjuangan sudah dilakukan, saatnya berdoa dan berserah diri memohon terbaik demi kemenangan yang sempurna," ujar anggota DPR RI asal Dapil VII Jatim itu.

Selain itu, Ibas juga menghimbau agar para pasangan calon gubernur, bupati dan walikota yang bertarung dapat bertanding suara secara sportif dan menjaga keamanan daerah pilihannya masing-masing.

"Semoga para kader Demokrat dan bakal calon dapat menjalankan politik bersih, cerdas dan santun. Menang jangan jumawa, kalah jangan ngamuk," ujarnya..

Menurutnya, dirinya telah menghimbau para kader Partai Demokrat untuk terus konsisten menjaga Pilkada yang bersih dan damai.

"Kader Partai Demokrat harus terus konsisten untuk mengajak para pasangan calon (Paslon) mematuhi segala proses pesta rakyat lima tahunan tersebut," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement