Ahad 06 Dec 2015 23:50 WIB

Hujan Bercampur Bau Gas, Pertamina: Tidak Ada Pipa Gas Bocor

Badan pengawas Pertamina mengecek jaringan pipa gas milik Pertamina Gas
Foto: Indomigas
Badan pengawas Pertamina mengecek jaringan pipa gas milik Pertamina Gas

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Vice President Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro menjelaskan hasil monitoring pusat kontrol kami tidak ada penurunan tekanan maka tidak ada kebocoran gas.

"Petugas kami sudah mengecek sampai ke Perumahan Raffles Hills dan tidak ditemukan gas yang keluar," kata Wianda ketika di konfirmasi Antara menanggapi hebohnya warga sekitar Cimanggis Depok yang mencium seperti gas bocor di Depok, Ahad (6/12).

Ia mengatakan tim kami juga sudah bergerak ke daerah lainnya di Cimanggis dan tidak menemukan adanya kebocoran gas, karena gas alam itu tidak bau. Sejumlah warga Depok terutama di sekitar jalur pipa gas alam di Cimanggis heboh dengan adanya bau seperti gas alam yang mengalami kebocoran.

"Baunya menyengat sekali seperti adanya kebocoran gas," kata Ali warga Cimanggis, Depok.

Menurut dia bau gas seperti bocor ini dirasakan sejak Minggu siang hingga sore walaupun diguyur hujan deras sejak sore hari, namun bau seperti gas bocor tetap tercium oleh warga. "Ya khawatir aja kalau terjadi apa-apa. Mudah-mudahn sih bukan karena adanya kebocoran gas," katanya.

Hal senada dikatakan oleh Warga Cimanggis lainnya Yandi yang juga merasakan adanya bau seperti gas yang bocor. "Saya tidak tahu bau apa tetapi mudah-mudahn bukan dari gas bocor," ujarnya.

Namun begitu ia berharap agar pihak-pihak yang berkompeten menangani masalah tersebut segera mengambil tindakan agar keresahan warga bisa terjawab. "Kita ingin ada penjelasan dari pihak berwenang menegnai keresahan warga tersebut," katanya.

Beberapa akun di media sosial juga ramai membicarakan adanya bau gas seperti bocor, seperti pemilik akun @klisin mencuit sore tadi kami warga KM 29 Jalan Raya Bogor sempat mencium bau gas yang sangat menyengat. Setelah dicari-cari tidak ada warga yang gasnya bocor.

Akun milik @bisatyoyudi surem bau pipa gas bocor di sepanjang jalan deket rumah. Sedangkan pemilik akun @rhiq74 mempertanyakan jadi darimana asalnya bau gas ini?.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement