Sabtu 05 Dec 2015 21:55 WIB

''Papa Minta Saham', Momentum Aparat Hukum Unjuk Gigi'

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad
Romo Benny Susetyo
Foto: Antara
Romo Benny Susetyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis dan Budayawan Romo Benny Susetyo mengatakan kepolisian dan kejaksaan harus mampu menunjukkan taringnya di hadapan orang berkuasa. Indikasi ini terlihat dari adanya dugaan permainan pengusaha Riza Chalid dalam rekamannya dengan Ketua DPR Setya Novanto, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

"Jika dalam kasus ini terdapat persengkongkolan jahat seperti yang dikatakan Kapolri maka polisi harus menindaklanjuti," ujar dia kepada Republika.co.id, Sabtu (5/12).

Terkait perlawanan terhadap kejahatan yang membahayakan negara sudah sejak lama seluruh organisasi keagamaan bersatu seperti Muhammadiyah, NU, Kristen, Katalik, Buddha dan Hindu. Namun masalah hukum tetap diserahkan pada penegak hukum.

Mereka harus mampu menyelesaikan masalah ini jika ingin tetap dipercaya publik. Ini adalah saatnya pengakuan apakah hukum bisa tajam ke atas atau tetap tumpul dan membuat rakyat semakin apatis.

Kepolisian dan kejaksaan jangan sampai mampu disuap. Karena kredibilitas mereka dipertaruhkan dan terus dipantau publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement