Kamis 03 Dec 2015 21:53 WIB

Jelang Pilkada Serentak, Polres Se-Sulelbar Gelar Dzikir Bersama

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Damanhuri Zuhri
Jelang pemilihan Kepala Daerah Polres se-Sulselbar, menggelar dzikir bersama.
Jelang pemilihan Kepala Daerah Polres se-Sulselbar, menggelar dzikir bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar 9 Desember mendatang, Polres di jajaran Polda Sulawesi Selatan dan Barat melakukan Dzikir Bersama‎. Dzikir Bersama dilakukan masing-masing Polres di tempat yang ditentukan Polres tersebut, Kamis (3/12).

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Dzikir Bersama ini merupakan inisiasi dari Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto. ‎

Sejak pagi hari seluruh Polres mulai menggelar doa dan dzikir, untuk memohon keridhoan Tuhan Yang Maha Esa, agar pihak kepolisian bisa bekerja lebih baik dalam pengamanan Pilkada.

“Ini berlaku untuk semua agama, yang Muslim di masjid, yang Nasrani di gereja. Begitu juga dengan Hindu-Budha. Mereka melakukan doa sesuai agamanya masing-masing,” kata Frans Barung Mangera.

Beberapa diantaranya adalah Polres Mamuju Utara yang menggelar doa dan dzikir bersama di Masjid As-Syifa mulai pukul 08.45 Wita.

Selain itu juga pada pukul 09.00 Wita dilaksanakan doa bersama umat Nasrani di aula Anindita Polres Polman bersamaan dengan doa dan zikir bersama di lapangan apel Polres Polman.

Polrestabes Makassar juga menggelar doa dan dzikir bersama sore ini. Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Andi Husnaeni mengatakan doa dan dzikir bersama digelar di Masjid Syuhada Polrestabes Makassar dan diikuti Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement