Rabu 02 Dec 2015 23:29 WIB

Afrizal Sinaro Dinilai Sukses Jadikan IBF Pameran Buku Islam Terbesar

Afrizal Sinaro (kiri) dan Mendikbud Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Dok IBF
Afrizal Sinaro (kiri) dan Mendikbud Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta mencalonkan H E  Afrizal Sinaro sebagai calon ketua ketua umum Ikapi Pusat priode 2015-2020. Hal itu akan diajukan pada Musyawarah Nasional (Munas) Ikapi yang akan digelar di  Hotel Mercure Ancol Jakarta, 3-5 Desember 2015.

“Menyongsong Munas Ikapi, Pengurus  Ikapi DKI Jakarta telah meminta kesedian Bapak  Afrizal Sinaro, ketua Ikapi DKI Jakarta,  untuk menjadi calon ketua umum Ikapi  Pusat periode 2015-2020. Hal itu dengan pertimbangan keberhasilannya memimpin Ikapi DKI Jakarta selama dua periode, yaitu periode 2008 -2011 dan 2011-2016,” kata Hikmat Kurnia, ketua Tim Relawan Afrizal Sinaro, Rabu (2/12).

Pertimbangan lain, kata Hikmat, dihitung sejak pertama kali aktif sebagai pengurus, setidaknya sudah 16 tahun Evi, panggilan akrab Afrizal Sinaro, berkiprah di Ikapi. “Keberhasilannya menjadikan Islamic Book Fair (IBF) sebagai pameran buku Islam terbesar di Indonesia adalah salah bukti pencapaian prestasi Afrizal Sinaro yang layak dibanggakan,” ujarnya.

Hikmat menambahkan, IBF tidak hanya mampu menyedot pengunjung lebih dari 450 ribu orang, tapi juga telah menjadi ikon kebangkitan dunia perbukuan Islam. “Bahkan, pada perkembangan terakhir, IBF telah mampu menjadi ajang berkumpulnya komunitas Muslim Indonesia,” papar Hikmat Kurnia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement