Jumat 20 Nov 2015 17:45 WIB

Pemprov DKI Jangan Tuli, Dirikan Segera JPO di Lokasi Rawan Kecelakaan

Tabrakan di Mampang
Foto: Republika/Teguh Firmansyah
Tabrakan di Mampang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Merespons musibah kecelakaan terhadap penyeberang jalan di wilayah Warung Buncit Jakarta Selatan pada Kamis (19/11) sore kemarin, anggota DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mendesak Pemprov  DKI Jakarta untuk segera mendirikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Pasalnya di lokasi ini aktivitas warga menyeberang jalan cukup tinggi.

Menurut informasi yang ada, di wilayah tersebut sering terjadi kecelakaan. Bukan hanya kali ini saja, tapi sudah berkali-kali. “Di lokasi tersebut ada kampus LIPIA yang berseberangan dengan permukiman warga dan Mal Pejaten Village, dimana jumlah warga yang menyeberang cukup banyak,” jelas pria yang akrab disapa Bang Yani, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jum’at (20/11).

Menurut Yani, selain di Warung Buncit, diwilayah Mampang juga terjadi, masyarakat sangat membutuhkan akses JPO, terlebih ditempat tersebut sering terjadi kecelakaan, baik dengan kendaraan pribadi dan angkutan umum, seperti Metromini, Kopaja serta Tranjakarta.

“Kami sudah sampaikan ke pihak yang berwenang, karena sudah kesekian kalinya menelan korban jiwa, kami sampaikan ke Wali Kota Jakarta Selatan, kemudian Dinas Perhubungan, yang katanya akan dilaksanakan, namun sampai hari ini belum berdiri JPO-nya,” ujar Yani kecewa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement