Selasa 17 Nov 2015 01:32 WIB

Muhammadiyah: Negara Barat Harus Tinjau Ulang Kebijakan di Timur Tengah

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Esthi Maharani
Warga mendoakan korban serangan Paris.
Foto: AP Photo/Mindaugas Kulbis
Warga mendoakan korban serangan Paris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammadiyah mengimbau kepada para pemimpin dunia untuk mengambil pelajaran terhadap peristiwa teror di Paris, Prancis pada Jumat (13/11) malam. Muhammadiyah meminta pada pemimpin dunia, terutama negara barat untuk mengambil langkah- langkah rasional dalam menyelesaikan masalah.

"Negara-negara Barat perlu meninjau kembali kebijakan dan langkah politik mereka di Timur Tengah secara keseluruhan," kata Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti kepada Republika, Senin (16/11).

Mu'ti menyampaikan, berkesimpulan dengan mengaitkan tindakan kekerasan dengan Islam adalah keliru. Semua negara, ujarnya, memang harus mewaspadai berbagai ancaman terorisme.

Selain itu, Mu'ti mengatakan, Muhammadiyah menyampaikan prihatin atas terjadinya tindakan kekerasan yang menewaskan ratusan jiwa manusia.

Muhammadiyah pun menyampaikan  belasungkawa yang sedalamnya-dalamnya kepada masyarakat Prancis, para korban yang tidak berdosa, dan keluarganya. Muhammadiyah juga mengecam keras pelaku tindak kekerasan.

"Apa pun alasannya dan siapa pun pelakunya, membunuh manusia yang tidak berdosa adalah tindakan yang tidak berperi kemanusiaan," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement