Jumat 13 Nov 2015 17:03 WIB

JK akan Bertemu SBY di Aceh, Bahas Apa?

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham
Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan Orasi Ilmiah
Foto: Republika/Edi Yusuf
Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan Orasi Ilmiah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan menghadiri puncak peringatan 10 tahun perdamaian Aceh di Banda Aceh, pada 14-15 November 2015. Di Aceh, JK juga akan bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

JK menyebut, dalam pertemuan tersebut keduanya akan membicarakan sejarah terciptanya perdamaian di Aceh. "Ya saya juga sering ketemu SBY. Kita bicara masa lalu lah, bagaimana dulu perdamaian dibuat," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (13/11).

Untuk diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melakukan kunjungan kerja ke Aceh untuk menghadiri puncak peringatan 10 tahun perdamaian Aceh pada Sabtu (14/11).

Selain menghadiri peringatan puncak satu dekade perdamaian Aceh, JK akan menyampaikan orasi ilmiahnya di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Ia akan dianugerahi doktor honoris causa karena jasanya dalam perdamaian Aceh.

Selain Wakil Presiden, puncak peringatan 10 tahun perdamaian Aceh juga akan dihadiri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY, kata dia, akan menjadi pembicara konferensi internasional perdamaian Aceh. Selain SBY, konferensi tersebut juga menghadirkan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry dan 12 duta besar negara-negara sahabat serta tokoh perdamaian Aceh dari Finlandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement