Kamis 05 Nov 2015 15:11 WIB

Sejumlah Menteri Ini Memiliki Nilai Terburuk

Rep: C15/ Red: Ilham
Kabinet Kerja era Jokowi-JK.
Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Kabinet Kerja era Jokowi-JK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Survey Jakarta mencatat ada sejumlah nama menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla yang terburuk versi publik. Deretan nama menteri tersebut dinilai tak bisa membawa trobosan baru bagi rakyat dan dianggap melukai masyarakat demi kepentingan pribadi.

Survey ini melibatkan 813 responden dari seluruh Indonesia. Survey tersebut menunjukan bahwa nama Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrowi menjadi salah satu menteri yang dianggap melukai hati rakyat.

"Perseteruan bola kemarin itu yang bikin hati rakyat jadi kecewa. Gimana hidup rakyat jadi sepi karena enggak bisa lagi menyaksikan bola," kata Peneliti Utama LSJ, Ikhsan Rosyadi, Kamis (4/11).

Selain itu, nama Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani menjadi salah satu menteri yang tidak disukai rakyat. Puan dianggap tidak pernah berbicara di depan publik. Selain itu, Puan dinilai tidak memiliki trobosan bagi rakyat.

 

Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarmo juga menjadi nama menteri yang tidak baik. Menurut hasil survey, Rini tidak memiliki program yang pro rakyat, apalagi ketika BUMN banyak merugi.

Sementara, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang tejebak dalam kasus asap mengakibatkan namanya menjadi salah satu menteri yang mengecewakan rakyat. Sebab, kasus asap berdampak langsung bagi masyarakat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement