Rabu 04 Nov 2015 19:22 WIB

Ahok Perkenalkan Obat PPG ke Presiden Finlandia

Rep: c26/ Red: Nidia Zuraya
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kedatangan tamu negara Presiden Finlandia Sauli Niinisto, Rabu (4/11). Selama 30 menit keduanya berbincang-bincang di ruang tamu gubernur di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Basuki menceritakan salah satu dari obrolan mereka adalah perkenalan obat andalannya. Ia memperkenalkan obat Pura-Pura Goblok (PPG) yang diminumnya agar kiat menjadi gubernur.

"Saya bercandain saja, makanya ibu saya, ada buat tablet buat saya, tablet PPG. Dia nanya apa itu tablet PPG? Saya jelasin, ya pretending insane, pretending stupid, ketawa presidennya," katanya usai pertemuan.

Ia menyebutkan obat itu diminumnya sebanyak satu setengah tablet agar tidak sadar menjadi gubernur. Sebab kalau sadar, ia bisa gila menghadapi beban gubernur yang sangat banyak.

Obrolan tersebut merupakan candaannya saat Presiden Sauli memuji dirinya yang kuat memimpin kota yang luas dan padat penduduk.

"Dia (Presiden Sauli) bilang waktu mau pulang, saya yakin Jakarta bisa bagus karena saya bertemu gubernur yang semangat banget, cepat," ujarnya.

Pertemuan keduanya dalam rangka membahas kerja sama bisnis. Bisnis ini akan didalami pada sektor pengolahan air limbah dan pengadaan bus listrik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement