Selasa 03 Nov 2015 23:05 WIB

Tronton Angkut Ratusan Motor Terguling ke Sawah

Rep: Lilis Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi kecelakaan
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebuah truk tronton pengangkut ratusan unit sepeda motor terguling ke sawah di jalur pantura Desa Kiajaran Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Selasa (3/11). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa itu bermula saat truk tronton bernopol B 9116 ZK tersebut sedang terparkir di bahu jalan arah Jakarta-Cirebon, tepatnya di Desa Kiajaran Kulon, Kecamatan Lohbener. Saat itu, pengemudi truk, Said (45 tahun) meninggalkan kendaraannya untuk suatu keperluan.

Selang beberapa jam, dari arah yang sama datang sebuah truk trailer bernopol E 9484 AB yang dikemudikan oleh Agung Trisihyanto (31 tahun), warga Kecamatan Peraci, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Diduga mengantuk, pengemudi trailer yang mengangkut besi beton itu tiba-tiba menyerempet bagian samping truk tronton pengangkut motor yang sedang terparkir.

Kerasnya serempetan itu membuat tronton pengangkut ratusan motor tergelincir dan menabrak tiang listrik hingga roboh. Tak berhenti sampai di situ, truk tronton tersebut juga terguling ke areal persawahan dengan posisi terbalik.

Sementara itu, akibat menyerempet truk tronton pengangkut sepeda motor, besi-besi yang dibawa trailer menjadi tumpah.

Kapolsek Lohbener, Kompol Agus Dwiyanto didampingi Kanit Lantas Polsek Lohbener Inspektur Dua Didi Wahyudi, menjelaskan, masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

''Selain mobil terguling, satu tiang PLN juga roboh dan kabel jaringan telepon terputus. Namun semua itu sudah diatasi setelah kami laporkan ke instansi yang terkait,'' tandas Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement