Selasa 03 Nov 2015 14:56 WIB

PKS Ingin Jadi The Rulling Party

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman saat memberikan keterangan Pers terkait pencanangan gerakan nasional tanggap asap PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/10).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman saat memberikan keterangan Pers terkait pencanangan gerakan nasional tanggap asap PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menegaskan program kerja yang dirancang dalam Mukernas IV PKS pada 3-4 November 2015 salah satunya memiliki tujuan politik, yaitu untuk pemenangan Pemilu 2019.

"PKS sebagai entitas partai politik tentunya ingin menjadi partai papan atas. Menjadi partai papan atas atau bahkan "the rulling party" adalah target setiap partai, termasuk PKS," kata Sohibul Iman dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (3/11).

Cita-cita tersebut, menurutnya, terkait dengan cita-cita PKS untuk mendorong Indonesia menjadi negara berpendapatan tinggi (high income country). "Yaitu, bangsa berperadaban yang mampu mewujudkan terbentuknya masyarakat adil, demokratis, aman, bermartabat, dan memiliki harga diri di hadapan bangsa lain," kata Kang Iman sapaan dari Mohamad Sohibul Iman.

Ia mengatakan PKS pernah menjadi partai paling bawah dengan tidak lolos "electoral threshold" (ET) di pemilu 1999 sedangkan pada tiga pemilu berikutnya, yaitu 2004, 2009, dan 2014 PKS selalu menjadi partai papan tengah.

"Pada pemilu 2019 nanti, PKS akan berjuang menjadi partai papan atas," ujarnya.

Kang Iman juga menjelaskan bahwa partainya juga akan menyusun 70 program pelayanan untuk bangsa dan negara dalam Mukernas tersebut. Ia mengatakan program-program tersebut terbingkai dengan tema 'PKS Berkhidmat untuk Rakyat'.

"Ada 70 program yang nanti ada pengayaan dalam Mukernas," tuturnya.

Mukernas ke-4 PKS digelar di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat pada 3-4 November 2015. 340 perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS seluruh Indonesia terdiri dari 233 jajaran DPP, MPP, dan DSP serta 150 undangan turut hadir dalam rapat kerja lima tahunan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement