Kamis 29 Oct 2015 07:41 WIB

Dua Jenazah Gurandil yang Tertimbun di Gunung Pongkor Ditemukan

Rep: C34/ Red: Bayu Hermawan
Tambang emas rakyat, ilustrasi
Tambang emas rakyat, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tim SAR gabungan menemukan dua jenazah penambang emas tanpa izin (PETI) atau gurandil yang tertimbun di kawasan Gunung Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Dengan demikian masih ada 10 penambang, yang belum ditemukan hingga saat ini.

"Dua orang sudah ditemukan tadi malam sekitar pukul 20.20," ujar Hafizd Andrie, Assistant Manager Security PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk kepada Republika.co.id, Kamis (29/10).

Hafizd menjelaskan, jenazah ditemukan oleh tim gabungan Emergency Response Group (ERG) ANTAM, BASARNAS, instansi terkait, dan relawan dari elemen masyarakat. Sementara terkait identitas dua korban yang ditemukan tersebut, ia mengaku belum mengetahui

"Masih di TKP dan belum dibawa ke Posko ANTAM," katanya.

Sebelumnya, Selasa (27/10) malam, Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto merilis informasi bahwa 12 gurandil tertimbun di Lubang Kunti, Desa Bantar Karet, Pongkor, saat melakukan penambangan emas tanpa izin.

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor telah menerjunkan tim dari unsur kepolisian, tentara, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk melakukan proses evakuasi secara intensif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement