Selasa 27 Oct 2015 05:17 WIB

Pemeriksaan Kesehatan Jantung Gratis di Lima Kota

Pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.
Foto: Ist
Pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bahaya penyakit jantung kini makin menjadi momok yang menakutkan, bukan hanya bagi komunitas usia emas, namun sudah dialami para pekerja usia produktif dan anak sekolah. Menurut Riset Kesehatan Dasar pada 2013, jumlah penderita jantung pada usia di bawah 45 tahun banyak terjadi di  Indonesia.

Gaya hidup tidak sehat menjadi salah satu pemicu kondisi memprihatinkan tersebut. Terbukti, serangan jantung menduduki peringkat pertama sebagai penyakit penyebab kematian. Guna mengembalikan  pola hidup sehat di lingkungan keluarga, Siloam Hospitals turut berpartisipasi melakukan kegiatan sosial (CSR), dengan cara menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di lima kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang.

“Keterlibatan Siloam Hospitals dalam kegiatan berlatar aksi sosial ini secara tradisional bisa dianggap sebagai wujud dari apa yang kita kenal bersama sebagai tanggung jawab perusahaan. Harapan kami, selain dapat  mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung, juga dapat memberikan kemudahan akses bagi setiap orang untuk dilayani dan berkonsultasi langsung dengan dokter kami di lapangan,” ujar Direktur Corporate Affairs S. Budisuharto dalam keterangan tertulis, Senin (26/10).

Rangkaian kegiatan CSR yang memasuki pekan ke-4 dilakukan setiap RS Siloam. Targetnya adalah mencapai 1.000 peserta di tiga lokasi, yaitu Depok, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Budisuharto menjelaskan, tahun ini begitu istimewa karena pihaknya tidak berjalan sendiri.

"Kami mendapat dukungan dari Nutrifood dan Yayasan Jantung Indonesia yang merupakan penggerak motor  event. Pihak penyelenggara menggelar senam jantung sehat, edukasi kesehatan jantung, dan pengecekan  kesehatan," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement