Rabu 21 Oct 2015 14:22 WIB

Bendum PDIP: Ada yang Salah dengan Pola Pembangunan Indonesia

Olly Dondokambey
Olly Dondokambey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey menilai ada yang salah dengan pola pembangunan selama ini.

Menurutnya selama ini wilayah Indonesia Timur terkesan kurang diperhatikan dalam pembangunan, dan lebih fokus di wilayah Barat Indonesia. Padahal seharusnya pembangunan di mulai dari wilayah Timur.

"Saya lihat ada yang salah selama ini, mestinya pembangunan dimulai dari Timur. Matahari saja terbit dari Timur bukan dari Barat," ujarnya.

Bendahara Umum PDIP itu berharap Presiden Joko Widodo bisa melakukan perubahan pola pembangunan di tahun kedua pemerintahannya. Menurutnya jika pemerintah ingin memperkuat kemaritiman, maka sudah sangat sesuai pola pembangunan di mulai dari timur.

"Indonesia Timur merepresentasikan budaya martitim yang sangat kuat karena anugrah alam maritimnya. Contohnya Sulawesi Utara yanga adalah wilayah kepulauan yang luas, juga dikenal sebagai bibir pasifik dimana kekayaan maritim sangat besar," katanya menjelaskan.

Namun menurutnya selama ini potensi maritim dan pola pembangunan yang tidak berpihak menyebabkan Indonesia Timur masih terbilang miskin. "Saya berharap Pak Jokowi mau merubah paradigma itu," ujarnya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement