Senin 19 Oct 2015 04:09 WIB

Sahabat Sandiaga Uno Gelar Aksi Bersih-Bersih Jakarta

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ilham
Sandiaga Uno (8 dari kiri) berfoto bersama para relawan Sahabat Sandiaga Uno, Jumat (2/10)
Foto: dokumen rilis
Sandiaga Uno (8 dari kiri) berfoto bersama para relawan Sahabat Sandiaga Uno, Jumat (2/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sahabat Sandiaga Uno (SSU) melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang jalan Sudirman hingga bundaran Hotel Indonesia. SSU terdiri dari berbagai komunitas dan relawan dari masyarakat.

“Rencana ke depan kita terus melakukan kegiatan positif. Kemarin kita menyuarakan aksi santun, kini pembersihan untuk Jakarta,” ujar Wakil koordinator SSU, Iqbal Farabi di Jakarta, Ahad (18/10).

Aksi ini, kata Iqbal, memberikan pengaruh terhadap orang lain. Hal tersebut terbukti dengan banyak elemen juga turut serta dalam aksi bersih-bersih sepanjang Jalan Sudirman sampai HI.

Sampah yang dikumpulkan, menurut Iqbal, tidak semuanya langsung di buang begitu saja. Sampah yang terkumpul terlebih dahulu dipilah antara sampah yang masih dapat didaur ulang.

Sampah yang terkumpul dari aksi bersih-bersih akan diberikan ke Dinas Kebersihan DKI Jakarta. “Dari aksi tadi terkumpul 125 kilogram,” tambahnya.

Anggota SSU lainnya, Asmaul Husna menambahkan, kedepan SSU akan terus menyebarkan virus positif kepada kalangan muda. Jiwa entrepreneur kepada anak muda perlu terus digencarkan. Pasalnya, Asmaul meyakini dengan banyak pengusaha akan membuat ekonomi Indonesia menjadi kokoh.

“Ke depan workshop dan seminar pengusaha pasti akan membawa dampak yang positif,” ucap Asmaul yang saat ini sebagai fungsionaris HIPMI itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement