Senin 19 Oct 2015 01:35 WIB

Polda Metro Amankan 714 Penonton Piala Presiden

Red: Ilham
Sejumlah kendaraan aparat berjaga jelang Final Piala Presiden di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/10).   (Republika/Wihdan)
Sejumlah kendaraan aparat berjaga jelang Final Piala Presiden di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/10). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metro Jaya mengamankan sebanyak 714 orang yang diduga terlibat kerusuhan saat menyaksikan pertandingan final Piala Presiden antara Persib dan Sriwijaya F C yang diadakan di Gelora Bung Karno, Senayan, Ahad (18/10).

"Lagi dipisahin, lagi dipilah-pilah mana yang terbukti melakukan pidana mana yang tidak," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi M Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Kelompok pemuda pendukung sepak bola itu datang dari berbagai tempat seperti Jakarta dan Bekasi. Polisi turut mengamankan sejumlah atribut the Jakmania, pendukung Persija Jakarta dan ikat pinggang dengan berkepala besi saat melakukan penangkapan.

Jika terbukti bebas dari tindak pidana, pihaknya akan memanggil orang tua dari para pendukung itu untuk menjemput anaknya. "Kalau yang tidak nanti kita panggil orang tuanya, gurunya ya," ujarnya.

Ia mengatakan, kelompok pemuda itu diamankan dari operasi pengamanan sejak pagi hingga malam ini. Ia mengatakan, para pendukung yang melakukan tindak pidana seperti pengrusakan akan ditindak tegas oleh pihak kepolisian.

Begitu juga dengan para penonton yang membawa senjata tajam akan dikenakan Undang-Undang Darurat.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement