Kamis 15 Oct 2015 20:56 WIB

Tiga Polda Jaga Keamanan Final Piala Presiden

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ilham
Pasukan polisi/Ilustrasi
Foto: Republika
Pasukan polisi/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga final sepak bola Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, Ahad (18/10) malam dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) meskipun The Jakmania sebutan untuk suporter Persija tidak menjamin keamanan bagi bobotoh, suporter Persib Bandung.

Karopenmas Polri, Brigjen Agus Rianto mengatakan, tiga Polda siap mengamankan laga final Piala Presiden nanti. Sebanyak 9.127 anggota polisi disiapkan Polda Metro Jaya di sekitar stadion GBK.

"Sudah dikomunikasikam juga oleh Polda Metro Jaya dengan Polda Banten dan Jawa Barat," ujarnya di Mabes Polri, Kamis (15/10).

Koordinasi Polda Metro Jaya dengan Polda Banten dan Jawa Barat tersebut guna memberikan keamanan suporter kedua tim saat akan memasuki wilayah Jakarta. Pasalnya, berdasarkan pengalaman, selalu terjadi ancaman keamanan di perbatasan menuju Jakarta.

Agus juga menghimbau agar para suporter tertib saat menyaksikan laga final nanti. Sehingga dapat menikmati permainan terbaik kedua tim.

Disampin itu, Agus juga menghimbau agar suporter tidak memaksakan datang ke stadion GBK. Mengingat kapasitas stadion yang terbatas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement