Kamis 15 Oct 2015 12:39 WIB
Insiden Aceh Singkil

Insiden Singkil, Luhut: Jangan Selesaikan Semua Konflik dengan Kekerasan

Rep: C20/ Red: Karta Raharja Ucu
Menko Polhukam Luhut Panjaitan.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Menko Polhukam Luhut Panjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, TNI dan Polri sudah melakukan langkah-langkah untuk melokalisir konflik di Singkil, Aceh. Luhut berharap kasus Singkil tidak menjadi isu yang tidak terkendali.

Karenanya, menurut Luhut, TNI-Polri sudah melakukan langkah-langkah guna membatasi dan menenangkan keadaan di sana. "Sehingga kita berharap selesai di Singkil saja," kata Luhut di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (15/10).

"Kita," kata Luhut melanjutkan, "ingin masalah ini diselesaikan dengan baik, tidak gaduh. Kita tidak ingin negeri ini menjadi negara yang semua diselesaikan dengan kekerasan. Tidak ada yang tidak bisa diselesaikan dengan dialog."

Sebelumnya, insiden kerusuhan terjadi di Desa Suka Makmur Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh pada Selasa (13/10) sekitar pukul 11.00 WIB yang awalnya terjadi ketika sekelompok orang bersenjata tajam mendatangi salah satu gereja kecil di desa tersebut dan membakarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement