Ahad 11 Oct 2015 20:47 WIB

Tiga Warga Tewas Kehabisan Oksigen di Dalam Sumur

Rep: Antara/ Red: Andi Nur Aminah
Sumur
Foto: Antara
Sumur

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Tiga orang meninggal dunia diduga akibat kehabisan oksigen saat menguras sumur milik Nur Salim, warga Dusun Tlagalele RT 01 RW 03, Desa Kalimandi, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. "Dua orang di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian, satu orang meninggal di Rumah Sakit Emanuel Purworejo Klampok," kata petugas Pusat Pengendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo di Banjarnegara, Ahad (11/10).

Ketiga korban meninggal dunia itu adalah Slamet, Yahudin, dan Dirin. Berdasarkan keterangan saksi mata, peristiwa naas tersebut terjadi saat tiga penggali sumur yang terdiri atas Darmawan, Marno, dan Dirin sedang menguras sumur milik Nur Salim dengan dibantu Bekti, Yahudin, Slamet, dan Darmin.

Saat Slamet dan Yahudin sedang berada di dalam sumur, kata  Andri, dua orang itu berteriak minta tolong sehingga Dirin berupaya menolong mereka. Akan tetapi sebelum Slamet dan Yahudin naik ke permukaan sumur, Dirin jatuh pingsan sehingga dibawa ke RS Emanuel, Purwareja Klampok.

"Sesampainya di rumah sakit, Dirin meninggal dunia. Sementara Slamet dan Yahudin tidak bisa diselamatkan sehingga meninggal di dalam sumur," katanya.

Menurut Andri,  evakuasi jasad Slamet dan Yahudin dari dalam sumur melibatkan tim SAR Banjarnegara. Selain itu juga ada Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banjarnegara, Kepolisian Sektor Purwareja Klampok dan Komando Rayon Militer Purwareja Klampok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement