Jumat 09 Oct 2015 05:02 WIB

Pemberdayaan Keluarga Penting dalam Wujudkan Kesejahteraan

Camelia Puji Astuti (baju hijau)
Foto: ist
Camelia Puji Astuti (baju hijau)

REPUBLIKA.CO.ID, -- Keluarga sebagai bagian terkecil dari unit sosial di masyarakat memiliki peranan penting dalam mewujudkan kesejahteraan. Dengan dukungan keluarga, maka potensi diri seseorang akan berkembang hingga akhirnya dapat mendatangkan kesejahteraaan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Karena itu keluarga harus mendapat perhatian utama dalam pembangunan.

"Perbaikan keluarga-keluarga akan memperbaiki masyarakat. Tentunya akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pembangunan daerah seperti Batanghari," ujar Camelia Puji Astuti, calon Bupati Kabupaten Batanghari.

Menurutnya keluarga merupakan wadah berkumpul warga sehingga pemberdayaan keluarga menjadi strategis dalam pembangunan daerah. Semua kehidupan berawal dari rumah dengan pengawasan dari keluarga sehingga kebiasaan dan nilai-nilai ditransformasi dengan baik.

"Kebiasaan dan nilai–nilai tersebut menjadi panduan untuk anak berperilaku dan berperan di tengah masyarakat. Keberhasilan pendidikan dalam keluarga  bersama–sama dengan pendidikan di sekolah menentukan manusianya,” kata dia.

Pemberdayaan keluarga harus menjadi salah satu tempat dan sasaran program pembangunan daerah.

“Peningkatan ekonomi keluarga–keluarga memberdayakan mereka untuk berkembang, seperti menyekolahkan anak–anak ke jenjang pendidikan yang lebih baik," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement