Kamis 08 Oct 2015 16:59 WIB

Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi-JK Anjlok

Rep: C15/ Red: Nur Aini
Jokowi JK
Jokowi JK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setahun masa pemerintahan Jokowi-JK dirasa belum memuaskan keinginan masyarakat. Survei yang dilakukan oleh Indobarometer mencatat, kepuasan masyarakat terhadap pemerintah sejak enam bulan terakhir menurun dibanding awal masa pemerintahan Jokowi JK.

Dalam keterangannya, Kamis (8/10), Indobarometer mencatat, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi-JK secara umum hanya 46 persen. Sedangkan, 51,1 persen menyatakan tidak puas terhadap kinerja Jokowi-JK. Jika dibandingkan dengan enam bulan lalu, tingkat kepuasaan publik terhadap Jokowi-JK menurun 11,5 persen.

Tak hanya kepada Jokowi-JK, Indobarometer juga mencatat kepuasan publik pada jajaran kabinet juga menurun hingga sembilan persen. Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja menteri secara umum sebesar 42,1 persen. Sedangkan, 52,9 persen menyatakan tidak puas terhadap kinerja menteri.

Survei ini diambil oleh Indobarometer pada 1.200 responden dari 34 provinsi. Pengambilan data ini dilakukan selama satu pekan dari 14 September 2015 hingga 22 September 2015.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement