Senin 05 Oct 2015 18:23 WIB

Basrief: KPK Jangan Takut Serangan Balik Koruptor

Rep: c20/ Red: Bilal Ramadhan
Basrief Arief
Basrief Arief

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Jaksa Agung Basrief Arief berpesan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tak gentar melawan para koruptor. Selain itu, Basrief juga mengimbau KPK untuk tidak takut menghadapi serangan balik melalui beragam cara.

Basrief menilai kedua hal tersebut merupakan tujuan penegakan hukum termasuk bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi di Indonesia. "Jangan takut, Kalau mereka fight back, kita will be back," kata Basrief usai menghadiri diskusi rencana strategis di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (5/10).

Menurut dia, serangan balik tersebut tdak bisa . Ia menilai bila KPK takut, pemberantasan korupsi tidak akan selesai. Serangan balik para koruptor, menurut Basrief, hal yang biasa dan dapat terjadi berulang kali. "Tapi kita tidak boleh gentar," ujar Basrief.

Dalam kesempatan membahas rencana strategi, Basrief menyarankan agar KPK dapat menyeimbangkan kebijakan penindakan dan pencegahan pada grand corruption. "Jangan hanya penindakan saja tapi pencegahan. Itu simultan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement