Senin 05 Oct 2015 18:08 WIB

Badan Pesawat Aviastar Ditemukan di Pegunungan Sulsel

Rep: c15/ Red: Bilal Ramadhan
Personel TNI AU melintasi pesawat Twin Otter yang sama jenisnya dengan pesawat Aviastar PK-BRM yang hilang kontak.
Foto: AP/Masyudi S. Firmansyah
Personel TNI AU melintasi pesawat Twin Otter yang sama jenisnya dengan pesawat Aviastar PK-BRM yang hilang kontak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan pesawat Aviastar yang hilang di Sulawesi Selatan sudah ditemukan oleh warga sekitar yang melakukan pencarian. Basarnas mendapatkan informasi bahwa badan pesawat ditemukan pada sore hari antara pukul 16.00-18.00 waktu setempat.

Deputi Bidang Operasional Basarnas Heronimus Guru membenarkan hal tersebut. Badan pesawat ditemukan di sektor dua di sekitar pegunungan Latimojong, Sulawesi Selatan. Ia mengatakan, saat ini pihak Basarnas sedang meminta keterangan warga sekitar dan memastikan informasi tersebut.

"Memang sudah ada kabar soal lokasi badan pesawat. Kami sedang memastikan hal tersebut. Malam ini, kami siapkan untuk evakuasi besok pagi," ujar Heronimus saat dihubungi Republika, Senin (5/10).

Heronimus mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan titik tersebut. Namun, titik sektor dua merupakan salah satu sektor pencarian yang sejauh ini dicari Basarnas. Esok, rencananya pukul 06.00 pagi pihak Basarnas dipimpin langsung oleh Kabasarnas akan melakukan pencarian melalui darat dan udara. Dua helikopter sudah stand by di kota terdekat Latimojong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement