Kamis 01 Oct 2015 01:04 WIB

Tommy: Tugas Ketua Forum Pemred tak Ringan

Rep: c14/ Red: Maman Sudiaman
Rapat Forum Pemred di Wisma Antara, Rabu (30/9)
Foto: ist
Rapat Forum Pemred di Wisma Antara, Rabu (30/9)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) terpilih masa kerja 2015-2017, Suryopratomo menyatakan akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh kepengurusan sebelumnya. Menurutnya tugas yang akan diembannya tidak ringan karena membawa kredibilitas nama besar dari segenap pemimpin redaksi media-media terkemuka.

Forum Pemred (FP), lanjut Tommy -- panggilan Suryopratomo, merupakan organisasi dengan kekuatan moral dan sebagai pilar keempat demokrasi, sehingga bertanggung jawab untuk secara kritis mengawal pembangunan demokrasi serta perbaikan kehidupan bangsa dan negara. 

“Forum Pemred bukanlah organisasi yang berada di bawah siapapun tetapi organisasi independen yang menyuarakan kepentingan rakyat banyak. FP bekerja untuk perbaikan kehidupan masyarakat. Dengan bantuan seluruh teman-teman, mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Sekali lagi terima kasih atas segala kepercayaannya dan mari bersama-sama memajukan organisasi kita tercinta ini,” tutur dia.

Senada disampaikan Wakil Ketua terpilih, Timbo Siahaan menyampaikan terima kasih kepada segenap anggota Forum Pemred. Timbo menyatakan, kekuatan organisasi ini terletak pada kebersamaan dan reputasi segenap pemimpin redaksi dalam menjaga kualitas media massa di Indonesia. Kepengurusan baru Forum Pemred pun segera dibentuk.

 “Kami mohon dukungan para pemred. Kami akan segera membentuk susunan pengurus baru. Kami mohon kesediaan pengurus lama untuk bergabung kembali,” kata Timbo Siahaan di Ruang Adam Malik, Kantor LKBN Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/9).

Ketua Forum Pemred sebelumnya, Nurjaman Muchtar menyatakan rasa terimakasihnya atas support selama dirinya menjabat dan menjalankan tugas sebagai ketua. "Semoga FP di bawah komando Mas Tom dan Bang TS (Timbo Siahaan) akan semakin berkibar," ujarnya.

Adapun susunan kepengurusan lama Forum Pemred untuk periode 2013-2015 lalu, yakni sebagai berikut. Pemred SCTV/Indosiar, Nurjaman Mochtar sebagai Ketua; Pemred Warta Ekonomi M Ihsan sebagai Sekretaris; Pemred Info Bank, Eko B Supriyanto sebagai Bendahara; Pemred Republika Nasihin Masha sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan; Pemred Detikcom Arifin Asydhad sebagai Ketua Bidang Kerja Sama; dan Pemred Suara Karya, Ketua Bidang Advokasi Ricky Rachmadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement