Kamis 24 Sep 2015 22:51 WIB
Pasar Sukabumi Terbakar

Di Tengah Kepanikan Pedagang Selamatkan Dagangan

Rep: riga nurul iman/ Red: Taufik Rachman
kebakaran
Foto: sahabatalaqhsa
kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Bencana kebakaran yang melanda Pasar Pelita Kota Sukabumi menyebabkan para pedagang panik. Mereka berupaya mengevakuasi barang daganganya ke tempat yang lebih aman.

Sebelumnya, kebakaran melanda kompleks Pasar Pelita Kota Sukabumi sekitar pukul 19.00 WIB.  Hingga pukul 22.00 WIB, kobaran api masih belum bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan aparat kepolisian.

‘’ Barang masih bisa diselamatkan,’’ ujar Yadi (58 tahun) salah seorang pedagang kelontong yang tengah mengangkut barang dagangannya. Pasalnya, kobaran api masih belum memasuki tempatnya berjualan.

Padahal lanjut Yadi, api hanya berjarak dua kios dari tempatnya berjualan.  Aksi serupa juga dilakukan para pedagang lainnya.‘’ Saya akan bertahan di kios meskipun jarak api masih jauh,’’ ujar pedagang lainnya Nina (45).

Pasalnya, ia khawatir kobaran api akan makin membesar.Di tengah kepanikan pedagang menyelamatkan barang, banyak warga berdatangan ke lokasi kebakaran untuk melihat kebakaran. Beruntung, polisi melakukan penyekatan arus lalu lintas ke lokasi kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement