Rabu 23 Sep 2015 21:18 WIB

Jokowi Lepas Pawai Takbir di Banjarmasin

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Joko Widodo
Foto: Antara/Andika Wahyu
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bermalam takbiran bersama warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (23/9). Di kota yang tengah dilanda bencana asap tersebut, Presiden melepas pawai takbir untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 hijriyah.

Pelepasan pawai takbir dilakukan di pelataran Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin. Acara tersebut dipenuhi oleh ribuan warga.

Saat melepas pawai, Jokowi terlihat mengenakan baju koko putih yang ditumpuk dengan jas hitam. Tak lupa, Presiden juga memakai peci hitam. Adapun Ibu Negara Iriana nampak anggun dengan setelan gamis dan jilbabnya yang berwarna pink.

Pawai takbir terdiri dari 106 mobil yang dihias dengan tema Idul Adha. Pawai itu diikuti oleh remaja masjid dari tiap kelurahan di Banjarmasin.

Dari tempat duduknya, Presiden dan Ibu Negara melambaikan tangan pada peserta pawai yang lewat. Usai melepas pawai takbiran, Jokowi menyempatkan diri untuk menyalami warga yang mengerumun di sekitar masjid.

Ikut dalam acara pelepasan pawai takbir tersebut Plt Gubernur Kalimantan Selatan Tarmizi A Karim, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement