Rabu 23 Sep 2015 14:35 WIB

Pemkot Malang Kerja Sama dengan UM Gelar Job Fair

Rep: Lintar Satria/ Red: Djibril Muhammad
Universitas Negeri Malang
Foto: malang.go.id
Universitas Negeri Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Negeri Malang dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang menyelenggarakan Job Market Fair II 2015. Job Market Fair bertujuan memberikan kesempatan bagi para pencari kerja.

Job Market Fair II 2015 diadakan di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang yang berlangsung selama dua hari yang dimulai 22-23 September 2015.

Job Market Fair II 2015 yang bertemakan 'Berkarya Untuk Bangsa' ini untuk mendekatkan alumni UM dan para pencari kerja yang umumnya dan khususnya menjaring dunia usaha dan industri yang berkaitan memberi masukan untuk pengembangan kurikulum untuk Universitas Negeri Malang.

Dalam acara ini ada 49 DUDI (Dunia Usaha dan Industri) yang terdiri dari finance, perbankan dan marketing.

Rektor Universitas Negeri Malang Prof. Dr. AH. Rofi'uddin, M.Pd mengatakan di seluruh Indonesia tidak boleh menyimpan ilmu untuk diri sendiri. Tapi harus bisa diterjemahkan ke dalam dunia usaha dan meningkatkan produktivitas dunia industri itu adalah tugas pokok dari seluruh perguruan tinggi.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini juga untuk kepentingan internal kampus dalam jangka waktu 5-10 tahun ke depan SDM seperti apa yang harus di siapkan," katanya, Rabu (23/9).

Anton juga mengatakan Job Market Fair II ini memberikan angin sejuk untuk masyarakat Kota Malang. Karena dengan diadakannya kegiatan ini memiliki nilai penting yang berguna untuk para usahawan dan masyarakat Kota Malang sendiri. Sebenarnya dampak ekonomi global mempengaruhi ketenagakerjaan di Indonesia ini.

"Tetapi Pemerintah berharap dengan adanya Job Market Fair mempengaruhi dampak nasional ekonomi yang sedang kita alami saat ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement