Selasa 22 Sep 2015 13:35 WIB

Fadli Zon Calon Gubernur, Gerindra DKI: Hanya Isu, Belum Tentu Mau

Rep: C26/ Red: Angga Indrawan
Fadli Zon
Foto: Republika/Wihdan
Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan Gubernur DKI Jakarta masih dua tahun lagi. Namun nama-nama kader partai politik mulai bermunculan. Tokoh terbaru yang digadang-gadang menjadi cagub adalah Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Prabowo Sunirman mengatakan semua kader berpotensi menjadi calon yang akan diusung. Tapi nama yang disebut belum tentu calon sesungguhnya karena sering yang disebutkan hanya lontaran belaka.

"Itu kita hanya lontaran dari temen-temen saja, Fadli Zon juga belum tentu mau kan," kata Prabowo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/9).

Ia menyebut anggota partainya banyak menyebut nama-nama yang dinilai memiliki kemampuan mumpuni. Termasuk Fadli yang disebut cukup mampu untuk menjadi calon pemimpin Ibu Kota.

Namun ia menegaskan belum ada kepastian dari partainya calon mana yang akan diusung. Keputusannya juga masih menunggu penilaian dari pimpinan tertinggi partai. Pimpinan partai yang akan memutuskan nama yang direkomendasikan.

Sebelumnya nama Fadli Zon disebutkan oleh Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik cocok menjadi dalah satu calon gubernur DKI. Selain Fadli, ada pula nama seperti pengusaha Sandiaga Uno dan kader Gerindra Sanusi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement