Selasa 22 Sep 2015 11:19 WIB

Tujuh Kapolres di Jawa Timur Dimutasi

Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji (kanan) saat sertijab dengan Kapolda Jatim lama.
Foto: Antara
Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji (kanan) saat sertijab dengan Kapolda Jatim lama.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tujuh Kapolres di Jawa Timur diganti dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (22/9). Para Kapolres di Jatim itu dimutasi berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep/785/IX/2015 tertanggal 11 September 2015.

Ketujuh Kapolras yang dimutasi itu, masing-masing Kapolres Sidoarjo, Nganjuk, Malang, Sampang, Situbondo, Lumajang, dan Kapolres Mojokerto Kota. Dalam Skep yang sama juga dimutasi lima pejabat utama Polda Jatim yakni Karosarpras Polda Jatim, Kabid Propam, Dirreskrimum, Karo SDM, dan Kabag Dalpers Ro SDM Polda Jatim.

"Polisi harus bersinergi dengan aparat penegak hukum lain, pemerintah daerah, dan masyarakat, karena kita akan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang membutuhkan sinergi itu," kata Kapolda Jatim dalam pesannya.

Menurut orang nomor satu di Polda Jatim yang baru menjabat pada 7 September 2015 itu, kualitas masyarakat Jatim perlu disiapkan untuk menghadapi kompetisi dalam MEA itu. "Kesiapan masyarakat itu menjadi tugas pemerintah daerah, namun polisi juga harus bersinergi dalam menyiapkannya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim juga meminta jajarannya untuk fokus pada pengamanan pilkada serentak yang akan berlangsung pada 19 kabupaten/kota se-Jatim pada 9 Desember 2015. "Saya akan cecking langsung ke lokasi yang mungkin rawan. Saya akan minta jajaran untuk memastikan persiapan untuk pengamanan pilkada serentak itu sudah dijalankan dengan sangat bagus," katanya.

Ketujuh Kapolres baru di Jatim adalah Kapolres Sidoarjo dijabat AKBP M Anwar Nasir (sebelumnya Kapolres Nganjuk), dan Kapolres Nganjuk dijabat AKBP M Darwis (sebelumnya Kasubbag Mutjab Pama Bagmujab Robinkar SDM Polri).

Selanjutnya, Kapolres Malang dijabat AKBP Yudho Nugroho (sebelumnya Kapolres Sampang), dan Kapolres Sampang dijabat AKBP Budi Mulyanto (sebelumnya Kasubbag Regident Ditlantas Polda Jatim).

Berikutnya, Kapolres Situbondo dijabat AKBP Puji Hendro Wibowo (sebelumnya Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Jatim), Kapolres Lumajang dijabat AKBP Fadeli Munzir Ismail (sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Surabaya), dan Kapolres Mojokerto Kota dijabat AKBP Nyoman Budiarta (sebelumnya Kabagbin Opsnal Ditpolair Polda Jatim).

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jatim dijabat Kombes Pol Wibowo (sebelumnya dosen utama STIK), dan Kabid Propam Polda Jatim dijabat AKBP Raden Zulpahri (sebelumnya Kabid Propam Polda Kalteng).

sumber : Antara

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement