Sabtu 19 Sep 2015 21:41 WIB

PKS Tak Boleh Sia-Siakan Sumbangan Masyarakat

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden PKS Sohibul Iman mengingatkan pada pengurus baru untuk tak menyia-nyiakan sumbangan Gerakan Lima Puluh Ribu (GALIBU). Sohibul mengingatkan anggotanya untuk tidak membuat kekeliruan.

"Kalau pun PKS melakukan suatu kekeliruan, mereka akan segera menegur dan mengingatkan," ujar dia kepada Republika, Sabtu (19/9).

Seluruh pengurus PKS harus mengelola partai dengan baik. Terlebih, ada sumbangsih dari masyarakat kepada partai lewat Galibu.

"Tidak boleh disia-siakan apa yang menjadi sumbangan dari masyarakat. Maka berpartailah dengan baik, kelola partai ini dengan baik, kelola partai ini dengan baik, karena dalam partai ini ada sumbangsih dari masyarakat. Jika kita tidak bekerja dengan baik, " jelas Doktor lulusan Jepang tersebut.

Bendahara Munas ke 4 PKS, Unggul Wibawa menambahkan antusias masyarakat terhadap Galibu cukup besar. Terlihat dari pergerakan total dana yang terhimpun setiap harinya.

Pada Jumat (11/9) dana yang terkumpul baru 600 jutaan, kemudian padaSelasa  (15/9) dapat mencapai 1,3 miliar, terakhir Jumat (18/9) telah menembus angka 2,4 miliar dan terus bertambah sampai hari ini. Angka tersebut masih akan terus ditambah dengan iuran wajib dari anggota legislatif tingkat kota/kabupaten, provisi, sampai pusat.

Pihaknya mengatakan Galibu sesuai dengan prinsip sunduquna juyubuna (dana dari kantor sendiri). PKS berencana gerakan ini akan diterapkan Mukernas mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement