Senin 14 Sep 2015 19:47 WIB

Sohibul: PKS akan Perkuat sebagai Partai Dakwah

Rep: C05/ Red: Bayu Hermawan
  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman saat akan memberikan pidatonya pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 PKS di Depok, Senin (14/9).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman saat akan memberikan pidatonya pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 PKS di Depok, Senin (14/9). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengatakan dinamika permasalahan bangsa membuat partainya terus bertransformasi. Dimana melalui momen munas ini titik tekannya adalah penguatan PKS sebagai partai dakwah.

"Jadi PKS ini lahir dari gerakan dakwah. Jadi penguatan nilai prinsip partai dakwah menjadi fokus kita," ujarnya di sela-sela acara Munas, Senin (14/9).

Ia menyatakan tak sepakat jika kepengurusan yang baru saat ini dibilang akan membawa PKS ke gaya konservatif. Sebab hal itu bukan fokus yang mesti dipermasalahkan.

"Jadi nilai prinsip sebagai partai dakwah mesti tetap dan tak berubah. Namun di sisi lain permasalahan bangsa selalu berubah," jelasnya.

Sohibul menegaskan di titik inilah PKS melalukan ijtihad politik dengan berpegang pada nilai prinsip sebagai partai dakwah. Lebih lanjut, ketika dirinya menyerukan kembali pada AD ART Bersih Peduli Profesional, hal itu mesti disikapi secara proporsional dan tak berlebihan. Yakni semua partai pasti acuannya adalah AD ART. Baginya itu hal biasa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement