Senin 14 Sep 2015 18:12 WIB
bank bjb dapat award

Bank BJB Raih Indonesia WOW Brand Award

Rep: Gunadi PM/ Red: Sandy Ferdiana
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan (kiri) menerima penghargaan WOW Brand Awards Kategori Time Deposit Buku III (Golden Champion) dan Saving Account Buku III (Golden Champion)  dari Presiden Markplus&Co; Hermawan Kartajaya (kanan) di Hotel Rafless, Jakarta, belum lama ini.
Foto: Dok. Bank BJB
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan (kiri) menerima penghargaan WOW Brand Awards Kategori Time Deposit Buku III (Golden Champion) dan Saving Account Buku III (Golden Champion) dari Presiden Markplus&Co; Hermawan Kartajaya (kanan) di Hotel Rafless, Jakarta, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank BJB kembali menerima anugerah bergengsi Indonesia WOW Brand karena dinilai sukses dalam member layanan kepada nasabahnya di Hotel Rafless, Jakarta, belum lama ini. Dalam ajang itu, Bank BJB menyabet dua predikat, yakni Golden Champion Saving Account Buku III dan Golden Champion Time Deposit Buku III Conventional Banking.   

Indonesia WOW Brand Award yang diadakan setiap tahun sejak 2010, merupakan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh brand berdasarkan riset. Award ini merupakan bentuk penghargaan kepada industri agar dapat memicu gairah dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik.

Dalam penganugerahan ini, Markplus melakukan research mulai Februari 2015 hingga Maret 2015 kepada 1.350 responden dari 18 kota besar di Indonesia. Tujuannya untuk mengetahui customer path dari sisi financial service industry.

Indonesia WOW Brand Award diserahkan langsung oleh Presiden Markplus&Co Hermawan Kartajaya kepada Dirut Bank BJB Ahmad Irfan. Menurut Presiden Markplus&Co Hermawan Kartajaya, di masa ekonomi sulit seperti saat ini, pendekatan human to human merupakan benteng pertahanan yang paling canggih.

Kata Hermawan,  selain pendekatan human to human, dibutuhkan pula topangan teknologi. ‘’Bank BJB berada  di jalur yang tepat, yaitu fokus memperkuat pondasi yang kokoh, khususnya berkaitan dengan infrastruktur IT serta SDM,’’ ujar Hermawan.

Bahkan, dalam rangka menunjang ekspansi bisnis di tahun mendatang, Bank BJB fokus meningkatkan kualitas layanan dengan peningkatan E-Channel serta meningkatkan cross selling dan integrated marketing demi mendongkrak dana pihak ketiga (DPK).

Dirut Bank BJB Ahmad Irfan menambahkan, optimalisasi layanan itu merupakan wujud komitmen Bank BJB dalam menjaga kualitas perusahaan.  Dia menyebutkan, Bank BJB memiliki corporate culture bernama Go Spirit yang menjadi acuan dalam melaksanakan proses bisnisnya.

Kata Irfan, salah satu nilai budaya tersebut adalah service excellence. Budaya service excellence, ungkap dia, yaitu selalu memberikan pelayanan prima secara ramah, tulus dan kekeluargaan kepada nasabahnya.

‘’Tagline kami bigger, stronger and better,’’ ujar Irfan.  Strategi itu berhasil mengantarkan Bank BJB mengeruk laba bersih pada kuartal II 2015 sebesar Rp 582 miliar atau meningkat 21,8 persen year on year. Begitu pun dengan aset Bank BJB per 30 Juni 2015 mengalami kenaikan sebesar 22,1 persen year on year hingga mencapai Rp 95,9 triliun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement