Senin 07 Sep 2015 15:56 WIB

Bus Trans Jabodetabek Depok-Grogol Mulai Beroperasi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Bus Transjabodetabek.
Foto: PPD
Bus Transjabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Warga Kota Depok kini dapat menikmati armada transportasi bus yang nyaman dengan mulai beroperasinya Bus Trans Jabodetabek, Senin (7/9). Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail berharap buss ini dapat mengurangi warga untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.

"Yang paling penting adalah dalam hal kenyamanan dan keamanan  penumpang dijamin karena pihak Bus Trans Jabodetabek dilengkapi dengan CCTV untuk memudahkan pemantauan aktivitas penumpang,” ujar Nur saat meresmikan dimulainya pengoperasian Bus Trans Jabodetabek Depok-Grogol di Terminal Depok, Jalan Margonda, Depok, Senin (7/9).

Bus Trans Jabodetabek akan terintegrasi dengan jalur busway. Rutenya, dari Terminal Depok menuju Jalan Juanda, masuk Tol Cijago, lalu keluar pintu Tol Cawang, kemudian masuk jalur busway menuju Grogol.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Kota (Pemkot Depok), R.Gandara Budiana mengatakan masyarakat Kota Depok diminta untuk menggunakan bus Trans Jabodetabek karena dinilai lebih efisien dan lebih murah biayanya. Bus Trans Jabodetabek jurusan Depok-Grogol ini juga bisa menampung kapasitas 70 penumpang yang dilengkapi dengan CCTV, AC dan Wifi. Direncanakan akan dibuatkan halte di Jalan Margonda. "Tarifnya murah, cuma Rp 9.000 kok," tandas Gandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement