Kamis 03 Sep 2015 23:50 WIB

Sstt...Ini Rahasa untuk Menangkan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia

Red: M Akbar
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka rahasia untuk menjadi juara Putri Pariwisata. Ia menyebut untuk memenangkan pemilihan di tingkat nasional itu tidak hanya cukup bermodalkan kecantikan saja.

''Untuk bisa tampil sebagai juara dan merebut mahkota Putri Pariwisata 2015 itu tips-nya cukup memhami 3B,'' kata Arief pada saat membuka Festival Borneo di Samarinda, Kamis (3/9).

Apa 3B yang dimaksud oleh Menteri Arief? Ia menyebut B pertama itu adalah beauty, cantik dan menarik. ''Ini sudah pasti. Saya rasa seluruh finalis sudah memenuhi kriteria tersebut,'' ujarnya.

Lantas untuk B yang kedua, ia menyebut seorang finalis harus memiliki brain atau kecerdasan atau kepintaran. Terutama, kata menteri, di bidang pariwisata. Lalu untuk B yang ketiga itu adalah behavior yang acap disebut hospitable, budi pekerti, prinsip hidup yang berbudaya luhur.

''Kalian akan diadu di tiga poin itu, siapkan segala kemampuan, semoga sukses,'' kata Arief.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Arief mengapresiasi inisiatif dan ide Festival Borneo yang dilangsungkan pada 1-6 September 2015. Ia berharap festival ini dapat mendongkrak sektor pariwisata.

''Borneo punya modal budaya yang kuat. Dan sekarang ditambah dengan persatuan, kekompakan yang solid, tampil bersama. Akan banyak persoalan yang bisa diselesaikan dengan mudah, kalau bersama-sama,'' kata menteri memuji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement